Jendela Mataku

ERRINA DWI YULIANINGSIH

Jumat, 08 September 2017

JOMBANG TOLERAN

JOMBANG KOTA ASEAN

Hai sahabat blogger Jendela Mataku kini mimin hadir dengan info Jombang lagi, kini Jombang dapat penghargaan terbesar lohh kawan....😤😮ayo siapa yang tau..???pasti kepo kan penghargaan apa yang sudah diraih oleh kota Jombang.Okelah berikut mimin akan kasih infonya baca yang teliti ya guys...😀

TAMAN ASEAN

Cetak Sejarah, Jombang Miliki Taman ASEAN Pertama di Indonesia wow kan kawan kota ku tercinta mendapat penghargaan sebesar ini...banggalah kalian semua warga Jombang.Ada yang tau tidak mengapa bisa kota Jombang mendapat kan penghargaan sebesar ini?
Beikut sedikit sejarah dan alasan mengapa Jombang bisa mendapatkan penghargaan ini.
upacara jabat tangan duta besar ASEAN

Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendapatkan predikat “The Most Harmonious City in ASEAN” atau kota paling toleran di kawasan Asia Tenggara.

Sebagai wujud dan penanda Jombang menjadi kota paling toleran di kawasan Asia Tenggara, Jum’at (2/6/2017) pagi, dilaksanakan upacara pengibaran bendera negara-negara ASEAN di Taman ASEAN, di kawasan simpang tiga ringin conton.,Kawasan itu tepat di persimpangan Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan KH Abdurrahman Wahid.

Selain mendapat predikat kota paling toleran seASEAN kota Jombang juga menjadi tuan rumah untuk menyemarakkan gelaran ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) pada Oktober mendatang. ASEAN Youth Interfaith Camp diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dan Pusat Studi ASEAN Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (PSA UNIPDU) Jombang Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 ASEAN yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2017. Bendera 10 negara anggota ASEAN pun terpasang di tengah taman. Yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Upacara pengibaran bendera negara-negara ASEAN,
UPACARA PERESMIAN TAMAN ASEAN
sekaligus menjadi penanda peresmian Taman ASEAN di Kota Jombang. Peresmian Taman ASEAN dan pengibaran bendera 10 Negara ASEAN dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB pagi ini. Acara tersebut, sekaligus sebagai rangkaian acara ASEAN Youth Interfaith Camp yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jombang Jawa Timur pada 28-30 Oktober 2017 mendatang. Pertemuan antar pemuda dan pelajar dari ASEAN dan mitra ASEAN tersebut diikuti 100 orang dari 24 negara.


Peresmian ini dipimpin Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama Kasubid Kerjasama Pembangunan Sosial, Isman Pasha dengan didampingi Ketua DPRD Jombang Joko Triono, Kapolres AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814 Jombang, Letkol Arm Fatkurrohman, Komandan Satuan Radar 222 Ploso Letkol lek Dwi Purnomo dan beberapa tokoh lintas agama.
peresmian taman ASEAN

Jombang punya sejarah panjang yang menjunjung tinggi dan menghormati keberagaman. Jombang menjadi laboratorium sekaligus contoh yang layak untuk diperlihatkan kepada masyarakat internasional sebagai pengejewantahan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” menurut pidato/sambutan Isman.

Peresmian Taman ASEAN tersebut diharapkan tidak berhenti hanya pada tataran seremoni. Kerja sama lebih nyata dari kerja sama dalam ruang lingkup ASEAN kiranya dapat lebih diarusutamakan oleh daerah-daerah di Indonesia, termasuk Jombang.

Nah itu sekilas info dari mimin tentang penghargaan yang telah didapat kota mimin tercinta Jombang. Berbanggalah kalian warga Jombang atas penghargaan ysng telah diraih oleh Jombang, terus pertahnkan mutu dan kualitas serta kerja nyata toleransi kalian.Maju terus Jombang Jayalah kotaku Jombang.
INDAHNYA JOMBANGKU KOTA ASEAN





TAMAN ASEAN DI JOMBANG

1 komentar:

  1. Spin Palace | Kadangpintar
    Spin Palace is kadangpintar a modern casino that's operated in the UK and is currently undergoing a rebrand to bring its gaming experience to

    BalasHapus

Welcome To Jendela Mataku

Donat Ala Jombang

Cari Blog Ini

Slider

Text Widget

Blogger Pages