Jendela Mataku

ERRINA DWI YULIANINGSIH

Jumat, 08 September 2017

WEEKEND JOMBANG

Jombang Car Free Day

 
RINGIN CONTONG JOMBANG

Tak mau kalah dengan kota besar yang menghelat Car Free Day, Jombang juga punya acara bebas kendaraan bermotor ini di Jalan Wahid Hasyim yang dimulai dari Menara Air Ringin Contong. Sepanjang Jalan Wahid Hasyim ditutup dan dijaga oleh aparat kepolisian, mulai pukul 05.30 WIB - 08.30 WIB.
sepeda santai
Program Car Free Day (CFD) di Kabupaten Jombang terus terlihat berjalan secara konsisten. Program yang setiap Minggu pagi, Acara ini disambut baik oleh warga Jombang, khususnya anak-anak yang merupakan peserta terbanyak yang memenuhi sepanjang jalan Wahid Hasyim tempat diselenggarakannya Jombang Car Free Day.
para pengunjung CFD terlihat santai menikmati sepinya jalan dengan beragam kegiatan. Mulai dari bersepeda, main bola, senam, hingga sekedar duduk disamping taman kota. Adanya CFD membuat pegiat olahraga pagi tumplek memenuhi ruas jalan tersebut. Mulai dari komunitas sepeda dan sepatu roda, pecinta hewan reptil, juga ada pula komunitas skateboard.
 
car free day
Tak seperti anak-anak di kota besar yang kebanyakan datang Car Free Day dengan orang tuanya, sebaliknya mayoritas arek-arek Jombang ini datang bersama teman-temannya tanpa orang tua mereka. Secara mandiri, anak-anak ini berolahraga, sepedaan, lari-lari, sepakbola dan berjalan-jalan santai tanpa pengawalan orang tua. Hal ini bukalah sebuah masalah, karena arek Jombang memang anak yang mandiri dan kebanyakan dari mereka berasal dari rumah yang dekat dengan jalan Wahid Hasyim, sehingga tetap aman untuk mengikuti Car Free Day dan tentunya didukung penuh oleh pengawalan aparat kepolisian yang bertugas.
pengamanan polisi
Gimana seru kan kawan acara dikota ku setiap paginya bisa olahraga rame-rame bareng kawan,keluarga dan juga pacar bagi yang punya pacar passtinya hahahah😆.
oke sahabat blogger jendela mataku sekian informasi dari mimin.jangan lupa kepoin terus blogger mimin ya..!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome To Jendela Mataku

Donat Ala Jombang

Cari Blog Ini

Slider

Text Widget

Blogger Pages